Makanan yang Harus dihindari untuk Kesehatan Ginjal

Makanan adalah salah satu faktor penyebab terjadinya berbagai macam penyakit pada ginjal. Jika kita sadar akan hal ini, tentunya kita tidak butuh lagi obat batu ginjal untuk pengobatan yang diakibatkan oleh makanan yang selalu saja kita konsumsi setiap hari

Makanan yang harus dihindari untuk kesehatan ginjalPencegahan selalu lebih baik daripada mengobati dan dengan demikian itu lebih baik untuk menjaga ginjal Anda dalam kondisi sehat dan berfungsi. Namun, jika Anda atau gaya hidup Anda telah menyebabkan kerusakan ginjal Anda maka Anda melakukan upaya untuk menghindari makanan yang buruk.

Ada beberapa makanan yang seharusnya tidak menjadi bagian dari diet penyakit ginjal karena berbagai alasan. Berikut adalah daftar makanan ‘ yang harus dihindari’ jika Anda memiliki penyakit ginjal. Berikut adalah makanan yang harus dihindari untuk kesehatan ginjal:

Makanan tinggi fosfor: Jika Anda seorang pencinta cokelat kemudian ada berita buruk bagi Anda. Cokelat, susu dan produk susu, kacang-kacangan, buah-buahan kering adalah semua tabu untuk Anda. Terlalu banyak konsentrasi fosfor dalam ginjal menghalangi proses penyerapan kalsium. Jadi, jika Anda tetap memeriksa makanan ini kemudian banyak diperlukan kalsium akan tetap dalam tubuh Anda.

Makanan tinggi dalam asam oksalat: anti oksidan baik untuk ginjal, tetapi asam oksalat tidak baik untuk ginjal Anda. Teh, kopi, anggur, jeruk, sayuran berdaun hijau adalah makanan yang harus dihindari untuk penyakit ginjal. Makanan ini memfasilitasi pembentukan batu ginjal dan dengan demikian buruk untuk situasi Anda.

Makanan tinggi natrium: Ini sangat terkenal bahwa diet penyakit ginjal harus memiliki kurang dari garam. Kerusakan ginjal dan tekanan darah tinggi memiliki kerjasama yang saling menguntungkan. Salah satunya adalah efek samping yang lain. Jadi Anda harus konsumsi makanan yang tidak terllau mengandung banyak garam. Tidak ada garam tambahan yang ditambahkan sambil makan. Tidak ada sayuran beku atau diawetkan untuk Anda. Hal ini karena semua makanan yang diawetkan atau kalengan memiliki konsentrasi yang sangat tinggi natrium.

Makanan protein hewani: segera setelah seseorang didiagnosis dengan kondisi ginjalnya hal pertama yang mereka diberitahu adalah untuk mengurangi asupan protein hewani. Daging dan bahkan ikan sampai batas tertentu berisi fosfor dan Purina. Fosfor buruk bagi ginjal, terutama untuk ginjal yang sudah rusak dan Purina meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Ini akan memberi Anda nyeri sendi (gout) dan akhirnya menyebabkan gagal ginjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *